Bola.com, Ciamis – meminta anggota PSSI yang memiliki hak suara di Kongres PSSI terus meningkat. Jika awalnya sama dengan 85 pemilih menyebut dirinya Grup 85 , sekarang 91. Melihat perkembangan terbaru, CEO PSGC Ciamis, Herdiat Sunarya, mengangkat suara.Â

“Kongres luar biasa (KLB) PSSI solusi yang tepat untuk mengakhiri konflik sepakbola nasional. kondisi ini tidak boleh diperpanjang, yang kemudian dapat menyebabkan perpecahan untuk sepak bola dalam rangka untuk menyatukan bangsa dan melibatkan masyarakat sangat besar,” kata Herdiat .

Nama Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi mulai digadang-gadang sebagai orang yang tepat untuk menduduki PSSI kursi ketumbar ketika KLB PSSI diadakan. Namun, Herdiat memiliki kriteria bagi siapa saja yang ingin maju dalam saham ketumbar PSSI untuk menggantikan Nyalla Mattalitti.

PSGC Â tidak mendukung siapa pun. PSSI membutuhkan pemimpin yang memiliki etika dan moral yang baik. Dia harus netral dan bertujuan untuk mempromosikan Indonesia sepakbola. khususnya semangat membuat olahraga sebagai pemersatu bangsa, “katanya.

Jika ketumbar PSSI PSSI KLB terpilih di masa depan dapat menyatukan bangsa ini, lanjut Herdiat Sunarya, Anda dapat mewujudkan cita-cita para pendiri mantan PSSI.

“Saya percaya bahwa roh-roh pendiri PSSI akan menangis jika dia tahu sepakbola kita hari ini karena cita-cita mulia belum mampu membuat generasi penerus bangsa ini. Mereka telah menciptakan PSSI untuk martabat bangsa melawan penjajah. Tapi sekarang kita merusak. jika sepakbola bisa parfum Indonesia di mata dunia, “kata Herdiat.

Herdiat menambahkan PSSI A harus dikembalikan ke tujuan mulia sebagai lembaga yang telah menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. “Jadi PSSI lagi milik salah satu dari dua orang atau kelompok tertentu,” katanya.

A